TriVio Id

Tips Seputar Desain Grafis

9 Lebih Fitur Terbaru di Canva: Mana yang Paling Anda Suka?
News Tekno Tutorial

9 Lebih Fitur Terbaru di Canva: Mana yang Paling Anda Suka?

Canva Create: Brand New Era adalah sebuah kampanye yang diluncurkan oleh Canva pada tanggal 19 Oktober 2023. Kampanye ini bertujuan untuk memperkenalkan fitur-fitur terbaru Canva, termasuk Magic Design, Gambar Idemu, Terjemahkan Lewat Satu Klik, Beat Sync, dan Makin mudah membuat presentasi.

Fitur Magic Design memungkinkan pengguna untuk membuat desain yang menarik dan profesional secara otomatis. Pengguna hanya perlu memilih topik desain dan Canva akan membuat desain tersebut secara otomatis.

Fitur Gambar Idemu memungkinkan pengguna untuk menggambar langsung di Canva. Pengguna dapat menggunakan jari atau stylus untuk menggambar apa pun yang mereka inginkan.

Fitur Terjemahkan Lewat Satu Klik memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks dalam desain ke lebih dari 100 bahasa.

Fitur Beat Sync memungkinkan pengguna untuk menyinkronkan audio dan video secara otomatis. Fitur ini berguna untuk membuat video yang lebih menarik dan profesional.

Fitur Makin mudah membuat presentasi memperbarui fitur pembuat presentasi Canva agar lebih mudah digunakan. Pengguna sekarang dapat dengan mudah menambahkan animasi, transisi, dan elemen interaktif ke presentasi mereka.

Kampanye Canva Create: Brand New Era bertujuan untuk menunjukkan bahwa Canva adalah alat desain yang powerful dan memudahkan pengguna untuk membuat desain yang menarik dan profesional.

Berikut adalah beberapa manfaat dari Canva Create: Brand New Era:

  • Membuat desain yang menarik dan profesional menjadi lebih mudah.
  • Pengguna dapat mengekspresikan diri dengan lebih bebas.
  • Canva menjadi alat desain yang lebih powerful.

Canva Create: Brand New Era merupakan sebuah langkah penting bagi Canva untuk terus berinovasi dan menjadi alat desain yang lebih baik bagi pengguna.

Fitur Terbaru di Canva 2023

Berikut Fitur Terbaru di Canva yang Sudah Kami Rangkum

Magic Design

Fitur Magic Design di Canva memungkinkan pengguna untuk membuat desain yang menarik dan profesional secara otomatis. Pengguna hanya perlu memilih topik desain dan Canva akan membuat desain tersebut secara otomatis.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Magic Design di Canva:

  1. Buka Canva dan masuk ke akun Anda.
  2. Klik “Buat desain”.
  3. Pada bilah pencarian, ketikkan “Magic Design”.
  4. Pilih topik desain yang Anda inginkan.
  5. Canva akan membuat beberapa desain untuk Anda.
  6. Pilih desain yang Anda sukai.
  7. Anda dapat menambahkan atau menyesuaikan desain sesuai keinginan Anda.

Berikut adalah langkah-langkah detailnya:

  1. Buka Canva dan masuk ke akun Anda.

Anda dapat membuka Canva di browser web atau di aplikasi seluler. Jika Anda belum memiliki akun Canva, Anda dapat membuat akun secara gratis.

  1. Klik “Buat desain”.

Pada halaman “Buat desain”, Anda akan melihat berbagai opsi untuk membuat desain baru. Klik “Magic Design” untuk membuat desain dengan fitur Magic Design.

  1. Pada bilah pencarian, ketikkan “Magic Design”.

Canva akan menampilkan daftar topik desain yang tersedia. Anda dapat mencari topik desain tertentu dengan mengetikkan kata kunci di bilah pencarian.

  1. Pilih topik desain yang Anda inginkan.

Setelah memilih topik desain, Canva akan membuat beberapa desain untuk Anda.

  1. Canva akan membuat beberapa desain untuk Anda.

Canva akan membuat beberapa desain untuk Anda berdasarkan topik yang Anda pilih. Anda dapat melihat desain-desain tersebut di sisi kanan layar.

  1. Pilih desain yang Anda sukai.

Pilih desain yang Anda sukai dengan mengkliknya.

  1. Anda dapat menambahkan atau menyesuaikan desain sesuai keinginan Anda.

Setelah memilih desain, Anda dapat menambahkan atau menyesuaikan desain sesuai keinginan Anda. Anda dapat menambahkan teks, gambar, dan elemen desain lainnya. Anda juga dapat menyesuaikan warna, font, dan tata letak desain.

Setelah Anda selesai menyesuaikan desain, Anda dapat menyimpannya atau membagikannya.

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan fitur Magic Design:

  • Pilih topik desain yang tepat. Topik desain yang tepat akan membantu Canva membuat desain yang lebih relevan dengan kebutuhan Anda.
  • Coba beberapa desain. Canva akan membuat beberapa desain untuk Anda. Cobalah beberapa desain untuk melihat mana yang paling Anda sukai.
  • Jangan takut untuk menyesuaikan desain. Anda dapat menambahkan atau menyesuaikan desain sesuai keinginan Anda.

Dengan fitur Magic Design, Anda dapat membuat desain yang menarik dan profesional dengan mudah.

Draw (Gambar Idemu) Sendiri

Fitur Gambar Idemu (Draw) di Canva memungkinkan pengguna untuk menggambar langsung di Canva. Pengguna dapat menggunakan jari atau stylus untuk menggambar apa pun yang mereka inginkan.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Gambar Idemu (Draw) di Canva:

  1. Buka Canva dan masuk ke akun Anda.
  2. Klik “Buat desain”.
  3. Pilih ukuran dan format desain yang Anda inginkan.
  4. Klik ikon “Gambar Idemu” di sisi kiri layar.
  5. Mulailah menggambar dengan jari atau stylus Anda.
  6. Anda dapat menggunakan berbagai alat dan efek untuk menggambar.
  7. Simpan atau bagikan desain Anda.

Berikut adalah langkah-langkah detailnya:

  1. Buka Canva dan masuk ke akun Anda.

Anda dapat membuka Canva di browser web atau di aplikasi seluler. Jika Anda belum memiliki akun Canva, Anda dapat membuat akun secara gratis.

  1. Klik “Buat desain”.

Pada halaman “Buat desain”, Anda akan melihat berbagai opsi untuk membuat desain baru. Klik “Gambar Idemu” untuk membuat desain dengan fitur Gambar Idemu.

  1. Pilih ukuran dan format desain yang Anda inginkan.

Anda dapat memilih ukuran dan format desain yang Anda inginkan. Canva menyediakan berbagai ukuran dan format yang dapat Anda pilih.

  1. Klik ikon “Gambar Idemu” di sisi kiri layar.

Ikon “Gambar Idemu” akan muncul di sisi kiri layar. Klik ikon tersebut untuk memulai menggambar.

  1. Mulailah menggambar dengan jari atau stylus Anda.

Anda dapat menggunakan jari atau stylus Anda untuk menggambar apa pun yang Anda inginkan. Anda dapat menggambar garis, bentuk, dan teks.

  1. Anda dapat menggunakan berbagai alat dan efek untuk menggambar.

Canva menyediakan berbagai alat dan efek untuk menggambar. Anda dapat menggunakan alat dan efek tersebut untuk membuat desain yang lebih menarik.

  1. Simpan atau bagikan desain Anda.

Setelah selesai menggambar, Anda dapat menyimpan atau membagikan desain Anda. Anda dapat menyimpan desain Anda di akun Canva Anda atau membagikannya ke media sosial.

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan fitur Gambar Idemu (Draw):

  • Gunakan jari atau stylus yang nyaman. Anda akan menghabiskan banyak waktu untuk menggambar, jadi penting untuk menggunakan jari atau stylus yang nyaman.
  • Latihan membuat garis lurus dan kurva. Garis lurus dan kurva adalah dasar dari menggambar. Berlatih membuat garis lurus dan kurva akan membantu Anda membuat desain yang lebih menarik.
  • Jangan takut untuk bereksperimen. Ada banyak alat dan efek yang dapat Anda gunakan untuk menggambar. Jangan takut untuk bereksperimen untuk menemukan gaya menggambar yang Anda sukai.

Dengan fitur Gambar Idemu (Draw), Anda dapat mengekspresikan diri dengan lebih bebas dan membuat desain yang lebih unik.

Terjemahkan Lewat Satu Klik

Fitur Terjemahkan Lewat Satu Klik di Canva memungkinkan pengguna untuk menerjemahkan teks dalam desain ke lebih dari 100 bahasa. Fitur ini dapat digunakan untuk membuat desain yang dapat dinikmati oleh audiens yang lebih luas.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Terjemahkan Lewat Satu Klik di Canva:

  1. Buka desain yang ingin Anda terjemahkan.
  2. Pilih teks yang ingin Anda terjemahkan.
  3. Klik ikon “Terjemahkan” yang muncul di sisi teks.
  4. Pilih bahasa yang ingin Anda terjemahkan teks tersebut.
  5. Canva akan menerjemahkan teks tersebut secara otomatis.

Fitur Terjemahkan Lewat Satu Klik di Canva adalah fitur yang sangat berguna untuk pengguna yang ingin membuat desain yang dapat dinikmati oleh audiens yang lebih luas. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menjangkau lebih banyak orang dan membuat desain yang lebih inklusif.

Berikut adalah beberapa manfaat dari fitur Terjemahkan Lewat Satu Klik di Canva:

  • Menjangkau audiens yang lebih luas. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menjangkau audiens yang lebih luas yang berbicara bahasa yang berbeda.
  • Membuat desain yang lebih inklusif. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk membuat desain yang lebih inklusif dan dapat dinikmati oleh semua orang.
  • Menyatukan orang dari berbagai budaya.¬†Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menyatukan orang dari berbagai budaya dengan membuat desain yang dapat dinikmati oleh semua orang.

Magic Eraser dan Magic Edit

Fitur Magic Eraser dan Magic Edit di Canva adalah fitur yang menggunakan teknologi AI untuk memudahkan pengguna dalam mengedit gambar.

Magic Eraser

Fitur Magic Eraser memungkinkan pengguna untuk menghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar. Pengguna hanya perlu menggambar objek yang ingin dihapus dengan Magic Eraser, dan Canva akan menghapus objek tersebut secara otomatis.

Magic Edit

Fitur Magic Edit memungkinkan pengguna untuk mengganti objek dalam gambar dengan objek lain. Pengguna hanya perlu menggambar objek yang ingin diganti, dan Canva akan menampilkan opsi objek pengganti yang dapat dipilih.

Berikut adalah penjelasan singkat, padat, dan jelas dari kedua fitur tersebut:

FiturFungsi
Magic EraserMenghapus objek yang tidak diinginkan dari gambar
Magic EditMengganti objek dalam gambar dengan objek lain

Dengan fitur Magic Eraser dan Magic Edit, pengguna dapat mengedit gambar dengan lebih mudah dan cepat. Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang ingin membuat desain yang lebih menarik dan profesional.

Berikut adalah beberapa manfaat dari fitur Magic Eraser dan Magic Edit:

  • Menghemat waktu dan tenaga. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk menghemat waktu dan tenaga dalam mengedit gambar.
  • Meningkatkan kualitas desain. Fitur ini dapat membantu pengguna untuk meningkatkan kualitas desain dengan menghapus objek yang tidak diinginkan atau mengganti objek dengan objek yang lebih sesuai.
  • Membuat desain yang lebih menarik.¬†Fitur ini dapat membantu pengguna untuk membuat desain yang lebih menarik dengan menghapus objek yang mengganggu atau mengganti objek dengan objek yang lebih menarik.

Text to Image di Canva

Fitur Text to Image di Canva adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk membuat gambar dari teks. Fitur ini menggunakan teknologi AI untuk mengubah teks menjadi gambar yang menarik secara visual.

Berikut adalah cara menggunakan fitur Text to Image di Canva:

  1. Buka Canva dan masuk ke akun Anda.
  2. Klik “Buat desain”.
  3. Pada bilah pencarian, ketikkan “Text to Image”.
  4. Klik “Text to Image”.
  5. Masukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi gambar.
  6. Pilih gaya gambar yang Anda inginkan.
  7. Canva akan membuat gambar dari teks tersebut.

Berikut adalah langkah-langkah detailnya:

  1. Buka Canva dan masuk ke akun Anda.

Anda dapat membuka Canva di browser web atau di aplikasi seluler. Jika Anda belum memiliki akun Canva, Anda dapat membuat akun secara gratis.

  1. Klik “Buat desain”.

Pada halaman “Buat desain”, Anda akan melihat berbagai opsi untuk membuat desain baru. Klik “Text to Image” untuk membuat desain dengan fitur Text to Image.

  1. Pada bilah pencarian, ketikkan “Text to Image”.

Canva akan menampilkan ikon “Text to Image”. Klik ikon tersebut.

  1. Masukkan teks yang ingin Anda ubah menjadi gambar.

Anda dapat memasukkan teks apa pun yang Anda inginkan. Canva akan mengubah teks tersebut menjadi gambar yang menarik secara visual.

  1. Pilih gaya gambar yang Anda inginkan.

Canva menyediakan berbagai gaya gambar yang dapat Anda pilih. Anda dapat memilih gaya gambar sesuai dengan kebutuhan Anda.

  1. Canva akan membuat gambar dari teks tersebut.

Canva akan membuat gambar dari teks tersebut secara otomatis. Anda dapat melihat gambar tersebut di sisi kanan layar.

  1. Anda dapat menambahkan atau menyesuaikan gambar sesuai keinginan Anda.

Setelah gambar dibuat, Anda dapat menambahkan atau menyesuaikan gambar sesuai keinginan Anda. Anda dapat menambahkan teks, gambar, dan elemen desain lainnya. Anda juga dapat menyesuaikan warna, font, dan tata letak gambar.

Setelah Anda selesai menyesuaikan gambar, Anda dapat menyimpannya atau membagikannya.

Berikut adalah beberapa tips untuk menggunakan fitur Text to Image:

  • Gunakan teks yang jelas dan spesifik. Semakin jelas dan spesifik teks yang Anda masukkan, semakin baik gambar yang akan dihasilkan.
  • Pilih gaya gambar yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Canva menyediakan berbagai gaya gambar yang dapat Anda pilih. Pilih gaya gambar sesuai dengan kebutuhan Anda.
  • Jangan takut untuk bereksperimen. Cobalah berbagai gaya gambar untuk menemukan gaya gambar yang Anda sukai.

Dengan fitur Text to Image, Anda dapat membuat gambar menarik dari teks dengan mudah. Fitur ini sangat berguna untuk pengguna yang ingin membuat desain yang lebih kreatif dan unik.

Brand Hub

Fitur Brand Hub di Canva adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk menyimpan dan mengelola aset branding perusahaan mereka di satu tempat. Fitur ini menyediakan berbagai alat dan sumber daya yang dapat membantu pengguna untuk membuat desain yang konsisten dengan identitas visual perusahaan mereka.

Berikut adalah beberapa fitur utama dari Brand Hub:

  • Brand Kit: Brand Kit adalah kumpulan aset branding yang dapat pengguna gunakan untuk membuat desain. Aset ini termasuk logo, warna, font, dan pedoman desain.
  • Brand Folders: Brand Folders adalah cara untuk mengatur aset branding Anda. Anda dapat membuat folder untuk berbagai jenis aset, seperti logo, gambar, dan video.
  • Brand Collaboration: Brand Hub memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan anggota tim lain untuk membuat desain.

Dengan fitur Brand Hub, pengguna dapat dengan mudah membuat desain yang konsisten dengan identitas visual perusahaan mereka. Fitur ini sangat berguna untuk perusahaan yang ingin meningkatkan kualitas desain mereka dan membangun merek yang kuat.

Berikut adalah beberapa manfaat dari fitur Brand Hub:

  • Konsistensi: Brand Hub membantu pengguna untuk membuat desain yang konsisten dengan identitas visual perusahaan mereka.
  • Efisiensi: Brand Hub membantu pengguna untuk menghemat waktu dan tenaga dalam membuat desain.
  • Kolaborasi: Brand Hub memungkinkan pengguna untuk berkolaborasi dengan anggota tim lain untuk membuat desain.

Fitur Brand Hub tersedia untuk pengguna Canva Pro dan Canva Enterprise.

LEAVE A RESPONSE

Your email address will not be published. Required fields are marked *